GAMPANG MASUK DI BERBAGAI BIDANG PROFESI DAN INDUSTRI DENGAN KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS

Di era kekinian, dunia berkembang maju, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak bisa dibendung lagi dan terus berkembang pesat. Era globalisasi dunia yang berkembang maju membuka peluang untuk memperluas ruang lingkup antar negara. Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang memiliki peran penting dalam dunia karir, baik di ruang lingkup pendidikan, manajemen bisnis, pariwisata, ataupun industri kreatif. Hanya orang-orang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dapat mengambil kesempatan emas ini.

Dunia kerja akan memberikan apresiasi yang tinggi kepada orang-orang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Untuk dapat bergabung di lembaga, perusahaan multi nasional/asing, bahasa Inggris adalah syarat utama. Adanya Revolusi Industri 4.0 juga akan memunculkan pekerjaan baru. Kita harus menyiapkan anak-anak muda bangsa agar bisa menyesuaikan diri, diantaranya bekal kemampuan Bahasa Inggris.

Perkembangan era kekinian itulah yang sudah diantispasi oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris S1 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.  Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Drs. Zuhad Ahmad, M.Pd. menyatakan para lulusannya banyak yang bekerja di berbagai sektor industri seperti pendidikan, pariwisata, media penerbitan dan  media elektronik. Dalam upaya untuk dapat terus meningkatkan penguasaan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris, maka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menawarkan berbagai pilihan mata kuliah pendukung, diantaranya adalah English for Young Learners, English Correspondence, English for Tourism.

English for Young Learners, disiapkan untuk pendidikan bahasa Inggris bagi anak-anak generasi penerus, dengan pendekatan komunikasi yang menarik. Kemampuan lain yang ditumbuhkan untuk menjadi penulis cerita anak-anak dan juga picture book.

English Correspondence, disiapkan bagi yang menginginkan terjun ke berbagai industri lokal dan investor asing untuk mendukung Indonesia dalam menumbuhkan ekonomi. Juga pelaku bisnis online yang saat ini cenderung meningkat dan menjadi trend, dan diperlukan tenaga yang handal untuk dapat berkomunikasi, termasuk dengan new media atau social media.

English for Tourism, disiapkan untuk menghadapi pariwisata yang menjadi devisa atau pendapatan suatu negara karena memiliki dampak ekonomi yang besar baik secara mikro maupun makro. Indonesia menggunakan slogan atau Tagline Wonderful Indonesia sebagai alat promosi pariwisata Indonesia. Dan sejak menggunakan slogan tersebut jumlah wisatawan asing yang datang dan tinggal di Indonesia mengalami peningkatan. Banyak destinasi wisata Indonesia yang sedang disiapkan menjadi destinasi dunia, seperti Danau Toba, Mandalika, Morotai, Labuan Bajo, Tanjung Lesung, dan masih banyak lagi.

More To Explore

Berita

Mahasiswa Prodi PBI FKIP Uhamka Turut Serta dalam Program Pertukaran Mahasiswa Kemendikbudristek

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan prodi yang memiliki mahasiswa aktif dan sering mengikuti program-program yang mampu meningkatkan soft skill mahasiswa. Maka dari itu, tiga mahasiswa PBI FKIP Uhamka berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendikbudristek Semester Ganjil Tahun 2022-2023.

Berita

Dari MrD, Kita Belajar …

        Talkshow online bersama guruku MrD merupakan program yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UHAMKA dan diikuti oleh mahasiswa UHAMKA, mahasiswa umum, dan siswa SMA/SMK. Acara yang diadakan pada tanggal 5 Juni ini berhasil menarik banyak peserta. Dengan tema “English Now and Tomorrow”, Talkshow Online ini membahas tentang pengalaman dan perjuangan